Wiwitan Upacara Kebo Ketan 2017 #Ngawi 24/05/17

Event : Wiwitan Upacara Kebo Ketan 2017

Tanggal : 24 Mei 2017

Tempat di Rumah Tua desa Sekaralas, Widodaren, Ngawi

Penampil : Bonita & the Hus Band

Wiwitan Upacara Kebo Ketan ini dilakukan untuk mengonsolidasikan perhatian dan dukungan untuk menuju penyelenggaraan Upacara Kebo Ketan 2017, pada tanggal 1, 2 dan 3 Desember 2017 nanti.

Upacara Kebo Ketan adalah suatu karya seni kejadian berdampak yang dikerjakan oleh Perkumpulan LSM Kraton Ngiyom yang berlandaskan Pancasila dan UUD’45, bertujuan untuk menguatkan kohesi sosial guna menyelesaikan persoalan-persoalan ekologi dan budaya, khususnya menyangkut masalah kwalitas tanah dan air.

Pada saat ini, Upacara Kebo Ketan memfokuskan diri pada perbaikan mata air dan hutan di Sendang Margo dan Sendang Ngiyom di wilayah hutan Perhutani di Begal dan Sekarputih yang rusak akibat penjarahan tahun 1998 lalu. Upacara Kebo Ketan dirancang untuk memunculkan keekonomian yang tidak bergantung kepada lahan, melainkan berbasis kepada seni dan budaya.

Bonita & the Hus Band adalah suatu kelompok musik yang berbasis di Jakarta, yang banyak mengeksplorasi music jazz dan keroncong, dan bergerak di luar jaringan industri musik dengan segala guritanya. Mereka memromosikan album mereka berjudul “Belong to Each Other” dengan bermain di tempat-tempat yang jarang dijamah musisi ibukota, misalnya di lapangan desa Sekarputih dalam Upacara Kebo Ketan 2016.

Via : Bramantyo Prijosusilo

You May Also Like