Tour de Flores 2017 #NTT 14-19/07/17

Event : Tour de Flores 2017

Tanggal : 14 – 19 Juli 2017

Tempat di Flores, Nusa Tenggara Timur

Awalnya Tour de Flores 2017 direncanakan diadakan pada bulan Mei, acara tersebut dijadwalkan kembali pada bulan Juli menyusul penambahan rute, jalur tersebut sekarang memanjang hingga menempuh jarak 808 kilometer dari sebelumnya 66,5 km.

Tahun ini, lomba balap epik akan dibagi menjadi 6 tahap mulai dari kota pesisir Larantuka di timur, melalui daerah berliku dan bergunung-gunung di bagian tengah pulau Flores dan berakhir di Labuan Bajo, di barat, pintu gerbang. Dan melompat turun ke Taman Nasional Komodo. Tour de Flores 2017 akan mengikuti rute berikut: Larantuka-Maumere (Kabupaten Sikka), Kabupaten Ende, Kabupaten Nagekeo, Kabupaten Manggarai Timur, Manggarai, dan Labuan Bajo.

120 pembalap dari 13 tim yang berbeda (masing-masing tim yang terdiri dari 8 pembalap) telah mengkonfirmasi pendaftaran mereka dalam balapan, sementara jumlahnya terus bertambah dari hari ke hari. Pembalap yang sudah terdaftar dalam lomba berasal dari 30 negara yang berbeda, sedangkan kebanyakan berasal dari Eropa.

Tour de Flores 2017 juga akan ditunjang dengan berbagai acara pendukung seperti Pameran dan Bazaar Produk, Perjalanan ke beberapa atraksi paling menarik di pulau ini seperti Danau tiga warna di Gunung Kelimutu dan Desa Megalitik Bena, dan banyak lagi.

Via : indonesia.travel

You May Also Like