Tommy Boly Runner Up I-Sing World 2017 Mantap Jejakkan Kaki di Dunia Tarik Suara Indonesia

AgendakuID (28/10/17), “Bernyanyi itu memuaskan hati, tidak hanya bersuara, tapi mengajak nada, dan irama, ikut bercerita” Ujar Tommy Boly, seorang anak bangsa dari penjuru timur Indonesia yang mantab menapaki kaki pada dunia tarik suara.

Thomas Vinsen Boly ria kelahiran Kewapante 19 September 1989. Perjalanan cerita Tommy (begitu dia biasa dipanggil) bisa dibilang diawali sejak keputusannya untuk menimba ilmu di kota Jogjakarta. Berbagai macam jalan Tuhan dibuka.

Dengan menempatkannya di posisi pertama pada beberapa kompetisi tarik suara. Sebut saja J uaral Bintang Radio Jogja 2011 Jawa Bali Madura, lSt Winner Everybody Superstars Trans TV Seasons 3. dan masih banyak prestasi di belakang lainnya.

Ucap syukur berikutnya adalah Tommy berhasil menjadi Juara 1 Pada kompetisi i-Sing Indonsia, dan Menjadi lst Runner Up pada kompetisi i-Sing World 2017 yang di selenggarakan di Myanmar. I sing Indonesia sendiri termasuk dalam rangkaian i-sing world, yang merupakan kompetisi bernyanyi seluruh dunia. Dan untuk tahun ini Grand Finalnya diselenggarakan di Myanmar. Dengan melibatkan 34 negara, termasuk Amerika, Spanyol, Perancis, Finland, Ukraine, Singapura, Philipina, Hongkong, Jepang dan masih banyak lagi negara lainnya.

Dan setelah memasuki babak final, peserta dari masing-masing negara tidak hanya diminta membawakan ‘ lagu berbahasa inggris saja tetapi juga didaulat untuk membawakan lagu dalam bahasa atau budaya dari negara masing-masing.

Perjalanan Tommy di i-sing world dimulai pada tanggal 17 Agustus 2017, untuk pertama kali mengikuti audisi di salah satu hotel berbintang di Jogakarta. Dan audisi serupa juga di gelar di Bali, Lombok, Surabaya, Jakarta, Makassar, dan Tanjung Pinang. Pada proses awal ini juri terdiri dari 4 orang yaitu 2 dari Indonesia dan 2 dari Singapura.

Tommy melaju ke tahap berikutnya untuk mengikuti seleksi nasional mewakili Jogjakarta ke Batam. Dan pada tanggal 24 September 2017 Tommy lolos menjadi wakil dari Indonesia untuk melaju ke i-Sing world di Myanmar.

Sebelum menuju Myanmar Tommy dan beberapa perwakilan i-sing Indonesia singgah di Singapura guna pemantaban vocal untuk menuju ke ajang berikutnya. Vocal coach di bimbing oleh salah satu artis Singapura Nana Karia dalam beberapa hari.

Tanggal 28 September -l Oktober 2017 di Myanmar adalah Proses penjurian berikutnya. Perlu melewati 4 babak, melawan perwakilan masing-masing dari 34 negara. Sampai akhirnya keputusan dewan juri menyatakan bahwa Tommy berhasil mengalahkan 32 finalis lainnya dan berhak menyandang predikat 1″t Runner Up I-Sing World 2017.

You May Also Like