Pesta Budaya Mejuah-juah #Karo 26-29/10/17

Event : Pesta Budaya Mejuah-juah

Tanggal : 26 – 29 Oktober 2017

Tempat di Open Stage Taman Mejuah juah, Kota Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara

Even yang khusus diadakan untuk merayakan, melestarikan dan melindungi nilai-nilai seni, bahasa, adat istidat dan budaya, yang tidak ingin tergerus alam modernisasi. Menggalakkan pesta budaya terakbar ini, untuk nantinya menjadi skala internasional secara berkesinambungan.

Pesta Mejuah-juah bakal menyuguhkan eksotisme dan keunikan berupa keindahan alam, budaya, serta daya tarik wisata kekayaan budaya masa lampau.Juga untuk menunjukkan pariwisata Karo juga kaya dengan seni budaya. Ditambah dengan keramahan penduduk setempat, udara yang sejuk, perbukitan yang mempesona punya daya hipnotis yang kuat buat wisatawan berkunjung.

Berbagai hiburan menarik dan atraktif, tentunya yang mengakar pada budaya tradisional Karo dengan tujuan pelestarian budaya merupakan bahagian dari kearifan lokal di daerah ini dimunculkan. Mulai dari parade/pawai busana motif etnik Karo, parade music etnic dan pawai kontingen 12 kecamatan dan OKPD di Kabupaten Karo dan Parade Busana dan Tarian daerah.

Selanjutnya, kompetisi/perlombaan diantaranya yakni, lomba pawai kontingen, festival fashion show budaya Karo, lomba vokal group, festival tari tradisional, lomba lukis logo branding pariwisata Karo dan lomba marching band.

Tak kalah menarik, festival putri dan pangeran pariwisata Karo, lomba kuliner cimpa, lomba kuliner makanan utama menu nurung emas bohan, lomba ukir ornamen Karo, lomba kerajinan tangan kreatif (souvenir) dan lomba pokdarwis/sapta pesona.

Selama event “Pesta Budaya Mejuah-Juah” juga akan full hiburan, yakni penampilan band, tarian daerah dan tari kreasi, pameran dan kuliner serta turut dimeriahkan artis lokal dan ibukota. Magician asal Karo, Master Mpuh Sembiring Gurukinayan, yang telah berhasil mengukir sejarah Indonesia dan dunia dengan memecahkan rekor ‘Original Rekor Indonesia’ dan ‘Guinness Book Of Record Holders Republic’ di Bandung beberapa waktu lalu juga akan tampil menghibur.

via : Kemenpar RI

You May Also Like