Festival Pesona Geopark Nasional Merangin (FPGNM) #Jambi 11/09/17

Event : Festival Pesona Geopark Nasional Merangin (FPGNM)

Tanggal : 11 September 2017

Tempat di Taman Batu Merangin, Jambi

Rangkaian Acara : pameran, bazaar, seni pertunjukan Tari Sayak, Tari Pisang, Tari Sikadam, Tari Lukah Gilo dan sejumlah tari khas Merangin

Festival Pesona Geopark Nasional Merangin (FPGNM) Jambi akan akan diisi dengan barbagai kegiatan dan lomba seperti pameran, bazaar, seni pertunjukan Tari Sayak, Tari Pisang, Tari Sikadam, Tari Lukah Gilo dan sejumlah tari khas Merangin lainnya.

Acaranya bakal dibuka Gubernur Jambi Zumi Zola. Dan pesertanya bakal datang dari berbagai penjuru Tanah Air. Semua akan mengambil start di Desa Air Batu Kecamatan Renah Pembarap. Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan olahraga (Disparpora) Merangin, Dedi Darmantias mengatakan, FPGNM Jambi akan menjadi agenda tahunan nasional Kabupaten Merangin yang akan digelar setiap bulan September.

Harapannya, sebut Dedi, untuk meningkatkan animo masyarakat dan memperkenalkan objek wisata geopark, agar lebih dekat kepada masyarakat dan wisatawan. “Apalagi Geopark Merangin telah diusulkan masuk dalam warisan dunia berdasarkan penilaian jaringan Unesco. Ini juga upaya meraih pengakuan internasional (Unesco) sebagai warisan dunia,” jelas Dedi, Jumat (1/8).

Selain aneka kegiatan lomba dan budaya, FPGNM juga diisi kegiatan Arung Jeram di Sungai Batang dan perkemahan di kebun durian milik Pemkab Merangin, di kawasan Geopark Merangin. Rute arung jeramnya dijamin eksotis. Seluruhnya bakal menerabas Sungai Batang Merangin. Pemandangan fosil-fosil Geoperk Merangin bisa dinikmati di sana.

You May Also Like