Agendakan Untuk Menikmati Microgreens dan Degustation Set Menu Di Royal Ambarrukmo

Agendaku.id (25/04/17), Executive Chef Didi Sarwono mencoba menghadirkan dua sesi eksploratif Microgreens dan Degustation Set Menu yang menjadi andalan baru di Royal Ambarrukmo Restaurant. Masih asing bagi warga Yogyakarta apabila mendengar istilah ‘Microgreens’ yang dalam beberapa bulan ini kembali menjadi perbincangan, sehangat topik pola makan sehat dan bahan makanan organik. Seperti julukannya, Micro berarti kecil atau mungil dan Greens merujuk pada tumbuhan atau sayuran.

microgreen-salad
microgreen-salad

Microgreens merupakan sayuran yang dipanen pada usia yang sangat belia, berkisar 7-14 hari setelah semai namun berbeda dengan kecambah, karena microgreens telah memiliki daun dan lebih menyerupai sayuran. Penelitian yang melibatkan pakar vitamin dan phytochemical untuk meneliti 25 jenis microgreens, ternyata mengandung lebih banyak vitamin dan karotenoid (prekursor vitamin A) hingga enam kali, dibandingkan dengan sayuran yang berumur lebih tua atau dipanen saat matang. Oleh Royal Ambarrukmo Yogyakarta, bahan pangan kaya manfaat ini menjadi pelengkap pada salad segar, pemanis tampilan makanan dan sup, serta memperkenalkannya pada seluruh tamu pada saat sarapan pagi dengan memberi edukasi serta pemanenan langsung di tempat.

Degustation Set Menu dari Royal Ambarrukmo Yogyakarta hadir dalam sebuah rangkaian pengalaman kuliner yang berlapis sembilan sesi dan memanjakan seluruh indra perasa dengan porsi masing-masing yang lebih kecil dari menu satuannya. Tampilannya yang menarik mata, detil-detil tiap bahan serta cita rasa dan juga penegasan ‘signature dish’ milik Executive Chef – menjadi nilai lebih mengapa Degustation Set Menu menonjol pada halaman pertama pada buku menu Royal Restaurant.

Terhidang apik untuk pilihan makan siang atau malam, set menu ini akan menyajikan Amuse Bouche dan sup pada pengenalannya. Hidangan pembuka (appetizer) dengan keunikan rasa lokal pada bahan ‘Salak Pondoh’ menjadi rangkaian selanjutnya yang kemudian menggiring penikmat kuliner pada ‘Linguine Fungi’ sebagai pembuka kedua, dengan keistimewaan pasta buatan langsung dapur Royal Ambarrukmo Yogyakarta dan ekstra jamur liarnya.

Sebelum tiga hidangan utamanya, sebuah ‘Palate Cleanser’ berupa sorbet beras kencur akan memberikan sensasi tersendiri. Beef Chateaubriand yang mewah, mantapnya rasa Pan Seared King Salmon dengan kutipan rasa Jepang dan juga Grilled Organic Chicken menjadi tiga nomor utama pada Degustation Set Menu.

Pada sesi akhir, Assorted French Petit Four menjadi penutup yang menyenangkan dengan manis dan renyahnya kreasi pastri khas Perancis. Sembilan lapis sesi makan Degustation Set Menu ini dapat menjadi pilihan nomor wahid bagi pecinta kuliner dengan IDR 588.000 nett saja per set nya.

You May Also Like